Review PI OS





Halo halo semua. Lama g nulis lagi, hehehe. Sumpah deh demiapapun aku sibuk buahahahah. Aku nadya mardiana rahmania dari SI-E UB. Kali ini aku akan membahas tentang system operasi bernama pi (). Sebenarnya ini tugas. Uups. Oke kita mulai. Ini berawal dari mata kuliah system operasi dan pemograman dasar yang mewajibkan mahasiswanya untuk menginstal system operasi berbasis linux.  Dan ternyata oh ternya fakultasku punya sitem operasi sendiri *yeaaay . Sistem operasi ini dikembangkan oleh mahasiswa mahasiswa dari Filkom itu sendiri.kerenkan. uhuuuy^^  Namanya pi (π)OS.
Setelah aku berhasil menginstalnya dengan susah payah melewati hilangnya semua data di computer dan harus install ulang windows 7. Huhuhu T.T *alay. Awal dibuka interface dari PI OS ini sangat eye catching. Warnanya macem macem. Desainya  simple tapi keren. Aku yang udah terbiasa dengan windows bakal ngerasa kagok banget di PI OS. Eh ternyata enggak lo. Interfacenya sangat easy to use . jadi kita bakal ngeras gaak kagook banget.
Di PI OS juga fitur tambahan , misalnya udah  keinstal netbeans IDE 8.02. n  Oracle  java 8 mission. Dan juga terdapat fitur seperti gKamus yaitu kamus bahasa Indonesia bahasa inggris. Program penulis kata yang di PI OS yang bernamawps writer juga sangat mudah digunakan dan tampilanya sangat serupa dengan Microsoft office writer punya windows. Begitu juga dengan WPS Presentation dan WPS Spreadsheet.
Tapia da fitur-fitur asing yang sebenarna kau gak tau itu buat apa. Contonya program brnama shutter dan dictionary,
Overall PI (π) OS sudah sangat bagus dan aku harap lebih dikembangkan dan dipromosikan dengan baik. Sehingga dapat bermanfaat bukan hanya untuk kalangan FILKOM saja tapi juga untuk masyarakat sekitar

Komentar

Postingan Populer