Memantaskan Diri


(sumber google : google)

Ini aku aja apa di umur yang 20-ish,wejangan-wejangan tentang pasangan akan semakin banyak di dengar. Waktu aku lagi minum kopi (I’m not a coffee person, but I can’t resist black coffee fyi) bareng kakung di teras rumah.Kakung itu sebutan kakek untuk keluarga kami. Kakung secara tiba-tiba ngasih nasehat tentang bibit-bebet-bobot dalam mencari pasangan . Yang aku iyain aja padahal aku gatau definisi sebenarnya dari bibit-bebet-bobot itu apa -__- (ok bentar lagi langsung googling). 

Di lain waktu, salah satu sodara nasehatin untuk cari pasangan di suatu lembaga dengan pangkat minimal tertentu yang aku iyain aja yaudah sih makasih sarannya gitulo. Aku tau sih maksut saran beliau-beliau ini sangat baik biar aku gak asal-asalan cari pasangan dan dapet pasangan yang bisa lah dipamer-pamerin waktu acara keluarga ,masalahnya yang aku pikirin sekarang adalah “emang aku udah pantes buat siapapun itu yang beliau sebutkan?”. Bagi wanita umur 21 tahun yang masak sayur lodeh aja gak bisa aku meragukan diriku sendiri hahahahha.Poor my future husband,lets order gofood everyday hun :D 

Seriously, kenapa nasehat yang aku dengar kebanyakan berfokus pada standart-standar yang diberikan untuk calon pasangan bukan untuk diri kita sendiri aja gitu. Yang berakibat nanti kita akan mencari pasangan sebaik-baiknya tanpa ada proses memantaskan diri sendiri.Ya,karena calon pasangan yang kita ingin-kan kan juga punya standart-standart dalam cari pasangannya. Ya gak tuh? Aku mikirnya sih kualitas jodoh = kualitas diri sendiri. Ya gampangannya kalo mau jodoh kayak Hamish yang dia mau ngapain aja ganteng, bodi atletis, lakik banget ya kamu harus 11/12 lah kualitasnya kayak Raisa*suchveryhighstandard*.Dari sekarang pantaskan dirimu sebaik-baiknya, jodoh yang baik akan dateng kok. Oke, step pertama memantaskan diri. Gimana yak cara buat sayur lodeh?

Komentar

Postingan Populer